Lompat ke isi utama

Berita

Audiensi Forkompinda, KPU-Bawaslu Sampaikan Info Pemilu 2024

Foto Bersama Forkompinda

LUBUKLINGGAU - Bertempat di Ruang Walikota Lubuklinggau, Senin (22/1) berlangsung kegiatan audiensi Forkompinda Lubuklinggau bersama KPU dan Bawaslu Lubuklinggau. Pertemuan dipimpin Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa, Dandim 0406 Letkol (inf) Kunto Aji Setiawan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Danyob Brimob B Pelopor Petanang AKBP Andiyono,, Ketua PN Lubuklinggau Yunizar Kilat Daya, Ketua KPU Lubuklinggau Aspin Dodi dan Komisioner, Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Dedy Kariema Jaya beserta jajaran Sekretariat Daerah, Bawaslu dan KPU Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, semua pimpinan  Forkompinda menyampaikan kesiapan masing-masing lembaga dalam menghadapi Pemilu 2024. Tak terkecuali Ketua KPU dan Bawaslu Lubuklinggau yang menyampaikan semua tahapan pemilu telah berjalan sesuai peraturan perundang-undangan. Terbaru, rekrutmen Pengawas TPS yang dilakukan seluruh Panwascam di Lubuklinggau berjalan lancar dan telah dilakukan pelantikan Pengawas TPS. Bawaslu juga terus melakukan pengawasan kampanye tatap muka, pemasangan APK, penyebaran bahan kampanye dan metode kampanye lainnya.

Adapun kegiatan KPU Lubuklinggau, masih melaksanakan penerimaan distribusi, pelipatan dan sortir surat suara serta logistik lainnya. KPU juga telah menyesuaikan jadwal kampanye akbar atau rapat umum yang telah memasukkan tahapan sejak 21 Januari hingga 10 Februari mendatang. Untuk rekrutmen KPPS, telah dilaksanakan dan segera dilantik pada Kamis (25/1) mendatang. (TIm Humas Bawaslu Lubuklinggau)