Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lubuklinggau Gelar Rapat Konsolidasi Internal

Bawaslu Lubuklinggau Gelar Rapat Konsolidasi Internal

LUBUKLINGGAU - Bertempat di Kantor Bawaslu Lubuklinggau, Rabu (13/9), berlangsung rapat konsolidasi internal Bawaslu Lubuklinggau. Rapat dipimpin Ketua Bawaslu, Dedy Kariema Jaya dihadiri Anggota Mirwan dan Mursidi serta Koordinator Sekretariat, Feri.

Dijelaskan Dedy, rapat tersebut dilaksanakan sesuai arahan pimpinan yang mewajibkan melakukan rapat/pleno rutin seminggu sekali setiap Rabu. Hasil rapat segera diteruskan kepada pimpinan paling lambat, Jumat.

Rapat tersebut juga mengesahkan perubahan divisi termasuk untuk jajaran staf teknis.

 

"Tahapan Pemilu sudah berjalan, dipastikan bakal berisian dengan tahapan Pemilihan kepala daerah serentak 2024 yang sebentar lagi ditetapkan KPU. Untuk itu, seluruh jajaran kami minta fokus melaksanakan tugas, terutama menertibkan administrasi, mulai buku tamu, pencatatan ekspedisi surat keluar masuk hingga pelaporan setiap kegiatan," jelas Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Dedy KJ saat memimpin rapat

Selain itu lanjut Dedy,  pihaknya perlu melakukan konsolidasi kepada jajaran dibawah yakni panwascam dan PKD. Mempererat jalinan silaturahmi dengan Forkompimda. Terlebih kepada instansi yang berhubungan langsung yakni kepolisian dan kejaksaan. Selama ini, masalah yang timbul karena minim komunikasi.

"Konsolidasi bersama panwascam sudah dilaksanakan di empat kecamatan. Untuk Silaturahmi ke Forkompimda juga sudah dimulai dengan melakukan audiensi bersama Kajari Lubuklinggau, Dr Riyadi Bayu Kristianto," sebut Dedy.

Dedy juga menekankan soal publikasi, share berita di website dan pengaktifan akun media sosial Bawaslu Lubuklinggau. Himpun akun-akun medsos panwascam, didaftarkan sehingga mempermudah dalam melakukan pengawasan.

"Kedepan Bawaslu Lubuklinggau bakal membuat kerjasama dengan pihak sekolah untuk memasukan materi muatan lokal kepemiluan khususnya pengawasan dalam mata pelajaran. Jadi pihak Bawaslu Lubuklinggau akan menjadi narasumber atau pemateri di sekolah," pungkas dia.

#Tim Medsos Bawaslu Lubuklinggau